Selasa, 26 Februari 2013

Pejuang Kecil Palestina



Kerikil-kerikil kecil menerjang
Tiada habis terbilang
Bumi slalu siap menyimpan pecahannya
Tertuju bagi tentara-tentara yahudi Mujahid kecil intifadhoh berdiri tegak
Dari mulut kecilnya keluar rasa bangga,

” Aku Ahmad, umurku 7 tahun
  Abiku syahid setahun yang lalu
  Dalam aksi bom syahadah, bom pencari syahid
  Bukan aksi bunuh diri
  Aku tinggal bersama umi dan kedua adik kecilku, Zaenab dan Umar
 Aku biasa bermain dengan batu-batu kerikil
 Bila sudah kugenggam batu-batu kerikil, aku bukan anak kecil lagi
 Dimataku hanya ada satu sasaran, monyet-monyet yahudi”


Ahmad berdiam sebentar. Mata jernihnya membentuk kristal-kristal kecil. Jatuh bergulir di ayunan pipi. Pita suara Ahmad terdengar kembali, kata-kata yang keluar dari didikan lingkungan perjuangan akan harga diri,

” Mereka telah merampas tanah airku 
  Mengusir anak negeri bangsaku 
  Menahan saudara-saudaraku tanpa dakwaan 
  Membunuh manusia terbaik yang pernah dikeluarkan negeriku”

Kembali dia berjalan, bersama teman-teman seperjuangan. Sekali lagi. usia mereka sekitar 7 tahunan. Mereka menuju tentara-tentara yahudi,,

“Walau usiaku baru 7 tahun 
Aku tak takut pada mereka 
Kematian biasa bersamaku 
Aku mencari mimpi-mimpi kepahlawanan 
Hasil sejarah heroik Sholahudin Al Ayubi 
Hasil tempaan Syekh Ahmad Yasin 
Hasil perjuangan Pergerakan HAMAS 
Hasil kepintaran Yahya Iyashi 
Aku terlahir di taman Para Syuhadah 
Yang telah menghasilkan bunga-bunga perjuangan 
Dengan siraman darah dan air mata. 
Keharumannya bisa dirasakan sampai penjuru negeri 
Tuk membasahi negeri tercintai ini, Palestina!!”

Sesaat dia berlari. Menyongsong tangan melempari tentara-tentara yahudi. Dengan teriakan bergelora:



“ Aku ingin seperti abi  

  AKu ingin seperti abi 
  Aku ingin seperti abi,,,”



Ahh, di dadanya ada warna merah. Tetesan darah keluar dan jatuh ke bumi. Dia duduk sambil memegang dadanya. Matanya memejam. Di hatinya bergema alunan Al-Quran.
Sakit? tentu saja. Tapi, dia tetap tersenyum. Tubuhnya mulai dingin. Dan, bocah itu bersuara lirih: 
” abii, sebentar lagi kita akan bertemu,,,”
Dan Bumi Palestina akan semakin berkah. Sebab pupuknya adalah darah suci syuhadah. Dan juga air mata.




2 komentar:

  1. Semoga Anak2 palestina diberkahi.

    BalasHapus
  2. insyah allah para pejuang kecil bisa mengalakan monyet-monyet yahudi
    ALLAH menguatkan iman mereka walau sangatz mudah
    ALLAH HUAKKAAR

    BalasHapus