Senin, 10 Maret 2014

Australia Kirim Pesawat Kedua untuk Misi Pencarian MAS MH370


Australia Kirim Pesawat Kedua untuk Misi Pencarian MAS MH370
Senin, 2014 Maret 10

Australia, Senin pagi (10/3) mengirim pesawat RAAF kedua dari Darwin untuk mencari pesawat Malaysia Arlines (MAS) Boeing 777-200ER yang hilang sejak awal Sabtu.

Australia mengirim RAAF AP-3C Orion pada Ahad malam dan pesawat kedua berangkat dari Darwin pada 8.30 pada Senin pagi, demikian dilaporkan menurut Australian Associated Press.

Marsekal Mark Binskin mengatakan pesawat mengontrol maritim dan pemantauan jarak jauh yang dilengkapi dengan alat detektor yang telah disesuaikan dengan misi.

Terdapat 18 awak di setiap jet RAAF Australia.

Enam warga Australia dan dua warga Selandia Baru, seorang yang tinggal di Perth berada di dalam pesawat MAS yang hilang di Laut Cina Selatan Sabtu pagi, 50 menit setelah penerbangan lepas landas dari Kuala Lumpur.

Para pejabat dan ahli sedang menyelidiki kemungkinan aksi teror setelah dua penumpang pesawat itu diduga menggunakan paspor curian.

Menteri Luar Australia, Julie Bishop telah menghubungi mitranya dari Malaysia untuk memberi dukungan.

Dikatakannya bahwa laporan soal paspor curian itu sedang menjadi fokus.

"Mungkin tidak ada kaitan langsung namun ini merupakan perkembangan mengkhawatirkan," kata Bishop kepada radio ABC pada Senin.

"Para petugas kami selalu menghubungi pejabat di Malaysia."

Malaysia telah mendirikan pusat koordinasi penyelamatan dengan puluhan kapal dan pesawat sedang mencari pesawat yang hilang, katanya.

Vietnam, Filipina, Amerika Serikat, Singapura, Indonesia dan Cina juga mengirim bantuan untuk bergabung dalam misi pencarian pesawat naas tersebut. (IRIB Indonesia/MZ)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar