Senin, 26 Mei 2014

Gejolak Ukraina : Warga Jerman Kecam Dukungan Pemerintah pada Nazi Ukraina


Gejolak Ukraina
Warga Jerman Kecam Dukungan Pemerintah pada Nazi Ukraina

Islam Times -
Menteri Luar Negeri Jerman, Frank-Walter Steinmeier kehilangan kesabarannya dalam kampanye pemilu SPD (Partai Sosial Demokrat Jerman) di Alexanderplatz, Berlin.

Sang Menteri membela kebijakannya di Ukraina ketika ia diinterupsi oleh beberapa hadirin karena mendukung kawanan Nazi Ukraina. Ia balik membentak seraya mengatakan bahwa mereka adalah para penghasut perang, sedangkan Uni Eropa dan kaum demokrat sosial memperjuangkan perdamaian.

Ini bukan pertama kalinya pemerintah Jerman dikritik lantaran dukungannya terhadap kaum ekstremis Ukraina dalam melawan Rusia. Sebelumnya, tiga mantan kanselir Jerman, Helmut Schmidt, Helmut Kohl, dan Gerhard Schröder, mengungkapkan keraguannya, bahkan oposisinya, terhadap kebijakan itu. Kanselir Angela Merkel pekan lalu juga dicemooh dalam kampanyenya, oleh para pemilih yang meneriakkan "tidak ada dukungan untuk Nazi di Ukraina!".

Mantan kepala dinas intelijen, Steinmeier, telah memainkan peran sentral dalam dukungan Jerman terhadap teroris KLA selama perang NATO di Kosovo. Kali ini, ia dipercaya sebaga inarsitek utama dukungan Jerman bagi kawanan Nazi Ukraina.

Ekspor Jerman ke Rusia turun 16 persen pada Januari-Februari 2014.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar