Senin, 26 Mei 2014

Nasrallah: Suriah Akan Kalahkan Teroris


Gejolak Suriah
Nasrallah: Suriah Akan Kalahkan Teroris

Islam Times -
Pemimpin Hizbullah mengatakan, Amerika dan sekutu-sekutunya mengirim teroris ke Suriah untuk menghancurkan negara dan gerakan perlawanan.

Sekjen Hizbullah dalam pidato televisi hari Minggu (25/5/14) mengatakan, AS dan Barat mengirimkan teroris dan Takfiri ke Suriah untuk menghancurkan sumbu perlawanan di wilayah tersebut.

Menurut Sayyid Hassan Nasrallah, plot terhadap Suriah mulai terungkap dan Suriah pada akhirnya akan menang melawan pemberontak dukungan asing.

Nasrallah menambahkan, skenario terhadap Suriah akan menjadi bumerang pada Barat ketika pemberontak ini kembali ke negara asal mereka, termasuk di Eropa.

Pernyataan Nasrallah itu muncul seiring pelaksanaan operasi militer yang terus dilakukan Tentara Suriah dalam membasmi militan asing di wilayah Suriah.

Dalam pidatonya, Nasrallah juga membahas pos presiden yang masih kosong di Libanon sambil menegaskan pentingnya pelaksanaan pemilu presiden sesegera mungkin.

Nasrallah menyatakan, pemilu presiden adalah tanggung jawab nasional. Dan Hizbullah menginginkan presiden yang mmapu membawa perdamaian dan stabilitas.

Kebuntuan ini terkait dengan polarisasi politik antara Alliansi 14 Maret, di satu sisi, dan Hizbullah dengan sekutunya Alliansi 8 Maret, di sisi lain. Alliansi 14 Maret pimpinan Saad Hariri, sejauh ini mendukung Samir Geagea yang terkenal memiliki sejarah kerja sama dengan Israel.[IT/r]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar