Kamis, 22 Mei 2014

Inilah Alasan Mengapa Israel Tidak Berani Menyerang Iran


Inilah Alasan Mengapa Israel Tidak Berani Menyerang Iran
Jumat, 2014 Mei 23

Kepala Departeman Humas Republik Islam Iran Korps Garda Revolusi Islam (IRGC) mengatakan, rezim Zionis Israel tidak berani melancarkan serangan militer terhadap Iran karena rezim tersebut benar-benar takut terhadap respon militer Iran.

Brigadir Jenderal Ramezan Sharif pada Kamis (22/5) mengatakan, alasan mengapa Israel tidak mengambil tindakan militer terhadap Iran adalah Tel Aviv benar-benar takut dengan serangan balik Iran.

Ia menambahkan, masyarakat internasional telah mengkonfirmasi sifat damai program nuklir Iran, dan semua orang tahu bahwa Tehran tidak sedang mengejar senjata nuklir.

"Namun demikian, Amerika Serikat dan Israel sedang menciptakan berbagai dalih untuk mencegah Iran mencapai kemajuan lebih lanjut," pungkasnya seperti dikutip Press TV.

Sebelumnya pada Kamis, Komandan Pasukan Angkatan Darat Iran Brigadir Jenderal Ahmad Reza Pourdastan menekankan kesiapan penuh Angkatan Bersenjata Iran, dan memperingatkan bahwa Tehran akan memberikan jawaban menghancurkan terhadap setiap agresi militer.

Dalam beberapa tahun terakhir, Iran telah mencapai prestasi besar di sektor pertahanan dan mencapai swasembada dalam memproduksi sistem dan peralatan penting militer.

Meski demikian, Tehran telah berulang kali mengatakan bahwa kekuatan militernya tidak menimbulkan ancaman bagi negara-negara lain, sebab, doktrin pertahanan didasarkan pada pencegahan. (IRIB Indonesia/RA)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar