Senin, 14 April 2014

Hizbullah Pimpin Operasi Pembersihan Takfiri di Qalamun


Berita Suriah Terdepan
Hizbullah Pimpin Operasi Pembersihan Takfiri di Qalamun

Islam Times-
Tentara Suriah terus melanjutkan operasi pembersihan Takfiri di berbagai daerah terutama di Rankus menjelang operasi besar untuk merebut kembali semua kota-kota terakhir yang dikuasai Takfiri di daerah Qalamun, ungkap kelompok pemantau mengatakan Selasa, 08/04/14.

Televisi Hizbullah al-Manar juga melaporkan bahwa tentara Suriah telah mulai melakukan serangan di wilayah Rankus.

Sebuah sumber militer kepada AFP mengatakan, Tentara Suriah telah mengambil alih posisi puncak bukit di Rankus dan mengepung kota tersebut.

Wilayah strategis Qalamun terletak di sepanjang perbatasan dengan Libanon dan merupakan jalan raya utama yang mempertemukan antara Damaskus dan kota Homs.

"Wilayah Rankus di Qalamun saat ini berada di bawah serangan berat termasuk serangan udara terus menerus sejak Senin, menjelang rencana penyerangan besar," kata Direktur Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia Rami Abdel Rahman kepada AFP.

Abdel Rahman juga mengatakan, Hizbullah memimpin operasi itu bersama Tentara Suriah, di mana tentara secara bertahap sudah berhasil merebut kembali kendali hampir semua daerah yang sebelumnya dipegang oleh para Takfiri.

Pasukan Pertahanan Nasional (NDF) juga terlibat dalam pertempuran, yang sebelumnya andil besar dalam kemenangan saat menangkap benteng Takfiri di Yabrud pada tanggal 15 Maret lalu.

Dengan jatuhnya Yabrud, praktis elemen-elemen Takfiri kehilangan sebagian besar rute pasokan mereka yang melintasi perbatasan Libanon menuju Suriah. [IT/Onh/Ass]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar