Senin, 10 Februari 2014

Ali Karimi Berpeluang Merumput di Brasil


Soccernet : Ali Karimi Berpeluang Merumput di Brasil
Minggu, 2014 Februari 09

Situs ESPN Soccernet dalam laporannya menyebut mantan kapten timnas Iran, Ali Karimi sebagai salah satu dari empat bintang sepak bola Asia, di mana berpeluang untuk kembali memperkuat timnya di Piala Dunia 2014.

Menurut laporan IRNA, Ahad (9/2), Park Ji-Sung dari Korea Selatan, Harry Kewell dari Australia dan Shunsuke Nakamura, adalah tiga pemain kunci lainnya di panggung sepak bola Asia. Mereka semua berpotensi untuk kembali ke timnas negaranya di Piala Dunia Brasil.

Karimi memutuskan untuk menggantung sepatu pada Mei 2013 setelah Persepolis dikalahkan oleh Sepahan di final Piala Hazfi Iran. Namun, mantan kapten timnas Iran itu kemudian berubah pikiran dan mengatakan ia tidak punya rencana untuk mengakhiri karirnya.

Sebelumnya, pelatih timnas sepak bola Iran, Carlos Queiroz mengatakan pintu timnas masih terbuka untuk gelandang Tractor Sazi itu. "Ali Karimi bisa kembali ke tim nasional," tegas Queiroz.

Mengenai kemampuan Karimi menggiring bola, Soccernet menulis, "Dia belum lama berpisah dengan sepak bola dan ia memiliki kemampuan alami. Dia masih termasuk salah satu yang terbaik."

Karimi kecil kemungkinan akan diturunkan di awal pertandingan, tapi sebagai seorang pemain cadangan yang berpengaruh, ia punya banyak kejutan untuk tim-tim yang memilih strategi bertahan. Mantan bintang Bayern Munich ini masih bisa membuat sesuatu terjadi.

Akan tetapi, lanjut Soccernet, Karimi telah lama berpisah dengan era kejayaannya dan mantan pemain terbaik Asia tahun 2004 ini akan sulit untuk bertahan di kelembaban udara yang tinggi di Brasil selama 90 menit.

(IRIB Indonesia/RM)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar