Selasa, 28 Januari 2014

Israel Hancurkan Rumah Warga Palestina di Timur al–Quds


Palestina vs Zionis
Israel Hancurkan Rumah Warga Palestina di Timur al–Quds

Islam Times -
Pasukan Israel menghancurkan empat rumah warga Palestina di Timur al-Quds (Yerusalem) di daerah Issawiya dan Beit Hanina.

Buldoser Israel menghancurkan bangunan dua lantai seluas 300 meter persegi di Issawiya, Senin (27/1/14), kata seorang aktivis.

Aktivis tersebut mengatakan, warga setempat bentrok dengan polisi Israel yang menembakkan granat setrum pada warga di daerah tersebut. Sebuah rumah dengan luas 70 meter persegi milik seorang warga Palestina juga dihancurkan di Issawiya.

Dua rumah lainnya dihancurkan oleh pasukan Israel di al-Ashqariya daerah Beit Hanina, utara al-Quds Timur yang dihuni oleh 20 orang.

Menurut urusan kemanusiaan PBB, Israel menghancurkan sekitar 100 rumah warga Palestina di Timur al-Quds pada tahun 2013 dan membuat 300 warga menjadi tunawisma.

Kelompok HAM itu mengatakan, penghancuran yang dilakukan Tel Aviv bertujuan memperoleh lahan lebih banyak dalam pembangunan pemukiman ilegal dan menjalankan proyek-proyek militer di wilayah Palestina yang diduduki.

Perluasan pemukiman Israel di Palestina yang diduduki menjadi hambatan besar dalam upaya membangun perdamaian di Timur Tengah.[IT/r]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar