Kamis, 30 Januari 2014

Netanyahu Pembohong Berantai


Thursday 30 January 2014
Analis : Netanyahu Pembohong Berantai

IslamTimes.
Seorang analist politik berbasis di AS mengatakan bahwa Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu adalah "pembohong berantai" ketika sampai pada program energi nuklir Iran, Press TV melaporkan.

Dalam sebuah wawancara dengan Press TV pada hari Rabu 29/1/14, Stephen Lendman, seorang penulis dan penyiar radio, mengatakan bahwa perdana menteri Israel sebagai " pembohong" dan mengatakan Israel sangat menyadari bahwa program energi nuklir Iran tidak memiliki aspek militer.

"Segala sesuatu yang keluar dari mulutnya tidak memiliki kredibilitas, Iran tidak memiliki program senjata nuklir, " kata Lendman, menambahkan bahwa semua orang tahu Israel adalah satu-satunya pemilik senjata nuklir dan senjata kimia di Timur Tengah.

Pada tanggal 28 Januari Netanyahu membuat tuduhan yang lebih kosong tentang program energi nuklir Iran, mengklaim bahwa kesepakatan nuklir antara Teheran dan enam kekuatan dunia, telah memperlambat kemampuan Iran untuk membangun senjata nuklir selama enam minggu. "

Iran dan enam kekuatan utama dunia meraih kesepakatan nuklir interim di Jenewa, Swiss, November lalu dalam upaya untuk membuka jalan bagi sebuah resolusi yang telah berumur satu dekade atas program nuklir Republik Islam Iran.

Lendman lebih lanjut menyatakan bahwa Netanyahu telah membuat komentar tersebut dalam upaya untuk mensabotase kesepakatan Jenewa, dan berusaha untuk mendapatkan bantuan AIPAC (American Israel Public Affairs Committee) di Amerika untuk mendorong Kongres AS "untuk menekan sanksi lebih terhadap Iran.(IT/TGM)

1 komentar: